Maksimalkan Persiapan Kegiatan Fun Run & Fun Bike, Pemkab Sergai Gelar Rapat

Sei Rampah,

            Dalam rangka kegiatan Fun Run 10K, Fun Bike 23K/35K Dambaan Tour De Bahbolon Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dihelat pada 15 Oktober 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar rapat untuk memaksimalkan persiapan kegiatan tersebut yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (15/9/2023).

            Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Fitriadi, S.Sos, M.Si saat memimpin rapat menyampaikan jika event akbar ini rencananya akan menghadirkan sebanyak 2.000 orang peserta dari berbagai daerah baik dari Sergai maupun di luar Kabupaten Sergai.

            Ia menambahkan bahwa beberapa hari terakhir ini sempat melakukan diskusi serta kunjungan ke lapangan untuk melihat medan yang akan dilalui oleh para peserta.

            “ Rute dari kegiatan Fun Run nantinya akan diawali di Desa Bartong Kecamatan Sipispis sedangkan Fun Bike diawali di Desa Gunung Para Kecamatan Dolok Merawan dengan garis finish keduanya sama-sama di objek wisata pemandian alam Sei Bahbolon, Desa Bartong Kecamatan Sipspis,” terang Fitriadi.

 

            Disampaikan Asisten Ekbang jika tujuan dari kegiatan ini, selain menyehatkan dan menjaga kebugaran tubuh. Juga untuk memperkenalkan sekaligus menikmati panorama indahnya wisata alam di Tanah Bertuah Negeri Beradat, imbuhnya.

Terakhir disampaikan Fitriadi bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan sesuai dengan arahan dari panitia, akan mendapatkan medali dan kaos jersey, ujarnya sembari mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk bahu membahu menyukseskan event tersebut.

            Sebelumnya, Kadis Parbudpora Drs H Akmal, AP, M.Si saat membuka rapat mengemukakan para peserta yang akan mengikuti kegiatan ini harus menyiapkan tubuh yang bugar dan sehat. Sedangkan para peserta nantinya, selain dari Kabupaten Sergai juga berasal dari Kota Medan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Binjai. Kemudian dari Kabupaten Deli Serdang, Asahan, Toba Samosir,

Labura, Simalungun, Taput dan Batubara, ujarnya.

Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Sergai Muhammad Safrizal mengatakan jika pihaknya terus melakukan koordinasi secara intens dengan unsur terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan, unsur Forkopimcam Sipispis dan Dolok Merawan serta unsur terkait lainnya yang diperlukan.

Sedangkan Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi, SH yang juga hadir dalam rapat tersebut menyampaikan pihaknya menyambut positif sekaligus mendukung penuh kegiatan tersebut.

“ Kami akan membantu semaksimal mungkin dalam hal pelayanan keamanan di wilayah tempat kegiatan berlangsung. Kemudian komunikasi dan koordinasi terus kita bangun guna kelancaran kegiatan ini nantinya,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks: Rini Ry

Reporter : Hans

Admin : Maya

706 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *