Eratkan Silaturahmi di Sergai Lewat Trup Gembira

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan membuka sekaligus mengikuti kegiatan Trup Gembira Dambaan Sergai yang mulai digelar di Kecamatan Perbaungan tepatnya di Desa Melati II, Rabu (4/10/2023).

Bupati Sergai memberi apresiasi atas berlangsungnya kegiatan yang menurutnya olahraga mengasah otak dan kemampuan berpikir para pemainnya.

“Walau permainan ini diiringi tawa para pemainnya, diselingi santap kudapan sederhana, tapi Trup Gembira ini menguras otak karena pemain mesti memikirkan strategi bagaimana mengalahkan lawan. Bukan hal gampang mengimbangi “potongan” (istilah dalam permainan trup) untuk mendapatkan poin yang hitung,” ucapnya.

 

Darma Wijaya juga menyebut, lewat permainan ini dirinya dan Wakil Bupati dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi dan masyarakat tanpa memandang status dan jabatan.

“Di sini kita bisa duduk bersama di satu meja, beradu strategi, tanpa memandang siapa pimpinan atau pejabat. Walau tujuannya untuk mendapatkan kemenangan, tapi seperti namanya kita bermain trup ini dengan gembira,” katanya.

Sementara itu Budi Wijaya, salah satu inisiator kegiatan ini, menyampaikan jika Trup Gembira ini akan dilaksanakan di 17 kecamatan se-Sergai.

 

“Rencananya Trup Gembira ini akan digilir di 17 kecamatan setiap minggunya. Tujuannya untuk mempererat tali persaudaran dan keakraban antara pimpinan dan masyarakat di Sergai,” jelasnya.

Salah seorang peserta Trup Gembira Dambaan Sergai, Safrijal, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas dukungan keduanya terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan positif semacam ini bisa rutin dilaksanakan karena bisa semakin memperkuat hubungan masyarakat dengan pimpinannya,” puji Safrijal.

Selain bermain trup, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Kepala OPD, awak media, dan masyarakat umum. (Media  Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Maya

518 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *