Dihadiri Wakil Bupati Sergai, Pengajian MTMD Kembali Digelar

Sipispis,

Pengajian Majelis Ta’lim Muslimah Dambaan (MTMD) kembali digelar. Kali ini, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri Pengajian MTMD yang digelar di Pajak Loss, Kecamatan Sipispis, Selasa (10/10/2023)

Wabup Sergai menyampaikan bahwa tujuan utama dari pengajian MTMD ini adalah untuk mempererat tali kekeluargaan dan silaturahmi di antara umat Islam.

“Dalam kehidupan yang semakin sibuk dan penuh dengan tuntutan, terkadang kita melupakan pentingnya menjaga hubungan kita dengan sesama. Pengajian ini memberi kita kesempatan untuk saling mendekatkan diri dan mendukung,” ucapnya.

Selain itu, ia menuturkan pengajian ini juga bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang agama Islam.

“Kita harus senantiasa meningkatkan kualitas iman dan pengetahuan kita tentang Islam. Agama adalah pondasi utama dalam kehidupan kita, dan dengan memperdalam ilmu agama, kita dapat menjadi individu yang lebih baik dan masyarakat yang lebih beradab,” katanya.

Di kesempatan ini, Adlin Tambunan juga menyampaikan jika pengajian dan ceramah adalah langkah awal dalam menerapkan nilai religius. Oleh karenanya pihaknya tidak akan berhenti di situ.

“Rencananya, Pengajian MTMD ini akan dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial, seperti pasar murah, untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama adalah nilai-nilai yang kita junjung tinggi di Kabupaten Sergai,” tambahnya.

Terakhir, dirinya mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga hasil pembangunan yang sudah dilakukan di Kecamatan Sipispis. Ia menyebut, pembangunan yang masif telah dilakukan, namun tanggung jawab tidak berakhir di sana.

“Kita harus merawat infrastruktur yang sudah ada, seperti ruas jalan, agar tetap awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih panjang. Ini adalah tugas bersama kita sebagai masyarakat yang peduli terhadap daerah kita,” tegas Adlin.

Ketua MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir yang didominasi oleh para muslimah kaum ibu.

“Semoga apa yang disampaikan oleh Al-Ustadz jadi berkah dan ilmu yang disampaikan dapat kita bawa ke rumah untuk kita sampaikan dan terapkan di ke keluarga kita,” harapnya.

Hadir dalam pengajian ini Wakil Ketua MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Anggota DRPD Kabupaten Sergai Sugiati, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Camat Sipispis Herbin Damanik, SE, unsur Forkopimcam Sipispis, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Maya

751 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *