Terima Audiensi Kelompok Masyarakat, Bupati Sergai Berdialog dan Serap Aspirasi

Sei Rampah

Audiensi yang menjadi agenda rutin Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, kembali dilaksanakan di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (10/10/2023).

Pada jadwal audiensi kali ini, Bupati Sergai menerima 3 kelompok masyarakat di waktu yang berbeda. Pada kesempatan pertama, Bupati menerima audiensi Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai. Di saat ini, Bupati menyampaikan jika Kabupaten Sergai memiliki program unggulan dalam Sapta Dambaan atau SAPDA di mana salah satunya memfokuskan pada sektor pendidikan lewat program Sekolah Mantab (Mandiri, Terampil, dan Berkualitas).

“Kami tentu berharap Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai dapat selalu bersinergi dengan Pemkab Sergai, terutama dengan Dinas Pendidikan dalam memajukan pendidikan daerah. Saya juga mendukung dan mengapresiasi upaya untuk tidak hanya meningkatkan kecerdasan intelektual generasi muda, namun juga sekaligus meningkatkan aspek spiritual dan kerohanian lewat pendidikan,” ucap Bupati.

Sebelumnya Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai Sayuti Nur menyampaikan jika pihaknya berkeinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak baik secara akademis maupun moral. Salah satu upaya yang dilakukannya yaitu dengan menggagas program baca Al-Quran dan Tahfiz Al-Quran di sekolah-sekolah.

“Kami berharap lewat program ini generasi muda yang merupakan masa depan daerah bisa semakin memperdalam keilmuannya, tidak hanya dalam bidang IPTEK, namun juga dalam aspek keagamaan, moral, dan norma,” ucapnya.

Kemudian pada audiensi kedua, Bupati Sergai menerima kehadiran Lutfira Yunika Putri yang merupakan siswi Madrasah Ibtidaiyah di Yayasan Pendidikan Islam Jannatul Quran, Firdaus. Lutfira membawa prestasi membanggakan karena berhasil menjadi salah satu peserta Akademi Dai Cilik yang digelar TVRI Sumut.

Darma Wijaya menyampaikan rasa bangga dan bahagianya melihat prestasi yang ditorehkan oleh Lutfira. Menurutnya, keberhasilan siswi kelas 4 itu akan membawa nama harum kabupaten terutama dalam hal kualitas pendidikan agama.

“Adik kita Lutfira ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak Sergai lain untuk terus mengejar prestasi di segala bidang, mulai dari olahraga, akademik, hingga pada bidang religi,” puji Bupati.

Pada kesempatan terakhir, Bupati menerima kunjungan pengurus Huria Kristen Indonesia (HKI) Kecamatan Tanjung Beringin.

Lewat pertemuan ini, Darma Wijaya menyampaikan jika kerukunan umat beragama di Kabupaten Sergai sudah terjaga dengan baik. Menurutnya hal ini merupakan berkah sekaligus kekuatan bagi Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Saya dan Pak Wakil Bupati memiliki visi untuk menjadikan Sergai sebagai Kabupaten yang Religius. Kami berharap seluruh program yang bernafaskan religiusitas yang kami canangkan, bisa menyentuh seluruh umat beragama,” ucapnya.

Pada rangkaian audiensi ini, hadir Asisten Pemerintahan Umum Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas PMD Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM, para pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai, Pengurus Gereja HKI Kec. Tanjung Beringin dan Yayasan Pendidikan Islam Jannatul Quran Firdaus.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

Admin : Maya

543 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *