Di Peletakan Batu Pertama Geser Muse ke-34, Bupati Sergai Ingatkan Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Bisa Luluskan PPPK

Sei Rampah,

            Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), kami ucapkan terima kasih kepada panitia Program Gerakan Seratus Musala Sekolah (Geser Muse) dan Asosiasi guru pendidikan agama Islam Indonesia (AGPAII) yang telah membantu pemerintah daerah dalam membangun rumah ibadah (musala) di sekolah.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Darma Wijaya pada kegiatan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Fathul Ilmi ke-34 di SD Negeri No. 102020 Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (20/10/2023).

Didampingi Asisten Administrasi Umum (Admum) Ir H Kaharuddin, MM, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, MM, Bupati Darma Wijaya menyebut jika program Geser Muse ini telah membantu Pemkab Sergai dalam meningkatkan pembangunan khususnya pembangunan tempat ibadah bagi anak sekolah maupun guru yang beragama Islam, kata Bupati sembari mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumut yang juga turut membantu program Geser Muse ini.

“ Alhamdulillah sudah 34 Musala yang terbangun di sekolah-sekolah. Ini merupakan semangat yang luar biasa yang dilakukan oleh tim program Geser Muse dan AGPAII. Semoga program ini ke depannya terus berjalan dengan baik dan lancar serta anak didik kita lebih religius, beretika dan berahlak mulia terhadap orang tua, guru maupun lingkungan sekitar,” ujarnya.

Terakhir, Bupati mengingatkan kembali terkait dengan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sergai. Ia mengimbau agar masyarakat jangan percaya terhadap oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan jadi PPPK dengan imbalan uang.

“ Itu tidak benar, semua peserta akan diseleksi dengan real melalui ujian Computer Assisted Test (CAT) secara online. Oleh karenanya, kita harus hati-hati dan jangan mudah percaya, jangan sampai tertipu oleh orang yang mengiming-imingi bisa meluluskan PPPK,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah, Nuzuwar sangat mendukung program Geser Muse ini untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang religius.

“ Insha Allah kami akan membantu pembangunan Musala di sekolah-sekolah ke depannya. Program seperti ini berguna untuk meningkatkan ketakwaan bagi para siswa,” tandasnya.

 

Sementara itu Ketua Geser Muse, Muhammad Ramli mengucapkan  terimkasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksananya program ini dengan baik dan lancar.

“ Khusus pembangunan Musala di sekolah ini, dananya murni berasal dari bantuan Bank Sumut. Kami masih memiliki target sebanyk 66 Musala yang akan dibangun. Semoga ke depan makin banyak yang memberikan bantuan untuk program ini,” ujarnya sembari menambahkan jika bantuan tersebut berasal dari tunjangan sertifikasi guru agama Islam, infaq dari para guru dan siswa SD/SMP dan donatur yang dikirim ke rekening Geser Muse.

Hadir dalam kegiatan Direksi PT Bank Sumut Rini Maulisa, Ketua Tim Geser Muse Muhammad Ramli, Pengurus DPW, DPD, DPC AGPAII, Korwil dan para guru. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin :hand 

220 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *