Di Pengajian MTMD Kecamatan Tebing Tinggi, Bupati-Wakil Bupati Sergai Resmikan Jalan Desa Pertapaan

Tebing Tinggi

Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (20/10/2023), berlangsung lebih istimewa. Pasalnya, acara yang diselenggarakan di Desa Pertapaan itu dirangkaikan dengan peresmian jalan desa oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan.

Dalam sambutannya di hadapan para jamaah yang didominasi kaum ibu, Bupati Sergai menyampaikan kalau pengajian MTMD sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan bergiliran di seluruh kecamatan se-Sergai.

Bupati menyebut, pengajian ini memiliki begitu banyak manfaat bagi masyarakat yang mengikutinya. Selain semakin memperdalam ilmu agama, jamaah juga bisa menjalin silaturahmi dengan sesama umat Isl am dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

“Pengajian ini juga jadi wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan kami pewakilan Pemkab Sergai. Kami hadir di tengah-tengah jamaah sekalian untuk bertatap muka sekaligus menyerap aspirasi. Harapannya tentu saja relasi baik antara masyarakat dan pemerintah bisa semakin erat,” ujar Bupati.

 

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan kalau pembangunan jalan di Desa Pertapaan merupakan salah satu hasil dari komitmen dirinya dan Wakil Bupati untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sergai. Dirinya meyakini betul jika kualitas infrastruktur, terutama ruas jalan, punya korelasi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jalan yang mulus tentu akan semakin mempermudah mobilitas kita dalam beraktivitas. Rutinitas sehari-hari bisa lebih lancar, distribusi barang dan jasa juga semakin gampang, yang pada akhirnya akan memperbesar akses masyarakat untuk semakin menggerakkan roda perekonomian. Kami percaya kalau jalan mulus, ekonomi bagus,” ujarnya. Darma Wijaya menyebut jika ditargetkan persentase pembangunan infrastruktur di Sergai bisa mencapai angka 85% pada tahun 2024 mendatang.

Namun Bupati mengingatkan agar masyarakat juga ikut serta menjaga hasil pembangunan yang sudah bisa dinikmati. Bang Wiwik, sapaan akrabnya, meminta masyarakat untuk merawat sekaligus mengawasi peruntukan jalan sesuai dengan fungsi seharusnya.

“Jangan sampai kendaraan yang melebihi tonase dibiarkan melintasi jalan ini. Ini supaya jalannya awet dan tahan lama sehingga manfaatnya bisa kita rasakan untuk waktu yang lebih lama” tambah Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme para jamaah MTMD dalam mengikuti pengajian ini. Rosmaida pun berharap keikutsertaan ini mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan pengajian MTMD dan ibadah lain yang ditunaikan pada hari ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Insya Allah,” doanya.

Pengajian kali ini ikut dihadiri pula oleh Wakil Ketua MTMD Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisiten, Staf Ahli, Camat Tebing Tinggi, tokoh agama, serta kaum ibu jamaah MTMD se-Kecamatan Tebing Tinggi.(Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Fotografer : Brojeps

Admin : Julia

 

203 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *