Sambut Kunker Danrem 022/PT, Bupati Darma Wijaya Perkenalkan Ragam Kuliner Sergai

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya menyambut hangat kunjungan kerja (kunker) Komandan Resor Militer 022/Pantai Timur (PT) yang baru Kolonel Inf Agustatius Sitepu di RM Titik Temu Sergai, Kecamatan Perbaungan, Senin (23/10/2023).
Kunjungan di Kabupaten Sergai ini dilakukan usai menyambangi Kodim 0204/DS. Sesampainya di lokasi rombongan disuguhkan dengan cita rasa kuliner khas Sergai. Salah satunya adalah kelapa pandan wangi dan ikan jurung. Dua jenis kuliner ini menjadi poin utama yang dikomentari Kolonel Inf Agustatius.
Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, bahwa kuliner ini merupakan makanan khas lokal yang disuguhkan kepada seluruh tamu yang hadir. Tentunya ini merupakan komitmennya dalam memajukan UMKM di Tanah Bertuah Negeri Beradat.
“ Ini salah satu hasil UMKM kami, dan ini merupakan ciri khas Sergai. Kalau makan ikan jurung di Medan, misalnya di Restoran A, mahal harganya. Maka di sinilah terjangkau. Kelapanya juga enak dan saat ini sudah banyak permintaan sampai keluar Sergai,” ucapnya sembari berharap kunjungan Danrem 022/PT dan rombongan bisa mempererat hubungan sinergitas antar lembaga.
“Kami ucapkan terimakasih Pak Danrem atas kunjungannya ke Sergai. Semoga kita bisa semakin berkolaborasi untuk kemajuan daerah ke depannya,” pungkasnya.
Dalam acara kunker dan ramah tamah yang dihadiri unsur Forkopimda Sergai, Ketua FKUB dan tokoh masyarakat, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyebut jika Ia bersama istri mengaku suka kulineran.
“Saya suka mencicipi menu khas daerah. Tadi rasa kelapanya memang beda ya, enak. Sedangkan ikan jurung, sebelumnya saya sudah pernah mengkonsumsi ikan tersebut. Namun, ukurannya jauh berbeda dari yang disuguhkan,” ujar mantan Kasrem 022/PT ini bercerita.
Ia menambahkan jika sebelumnya sempat mencicipi ikan jurung di Langkat. Tapi kecil. Disini ikannya besar. Rasanya pas di lidah. Melihat kuliner yang enak seperti ini, Ia pun siap untuk membantu mempromosikan kuliner khas Sergai ini.
“Akan saya promosikan kuliner disini. Selain ikan jurung, juga ada ikan lele asap tadi. Kami siap membantu jika Pemda membutuhkan bantuan apapun itu, baik ide, gagasan, bahkan pasukan, kami punya,” pungkasnya.
Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Danrem 022/PT pada , Kolonel Inf Agustatius pernah menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 7/Rimba Raya ( 2019).
Jabatan sebagai Danrem, diembannya sejak diserahterimakan dari Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P.,  pada Minggu (10/09/2023) di Balai Prajurit Kodam/I Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Rini Ry
Reporter: Brojeps
Admin : Maya
554 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *