Bupati Sergai Buka Festival GARUDAFEST 1 di SMKN 1 Dolok Masihul

Dolok Masihul,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya membuka Kegiatan Festival Gerakan Ruang Muda I 2023 (GARUDAFEST 1), di SMKN 1 Dolok Masihul Jl. Antara Lingkungan VII, Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kamis (26/10/2023). Acara yang mengangkat tema “Generasi Pembangunan Bangsa Pada Sektor Wisata, Digital, Dan Kreativitas” ini ditujukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun 2023.

Di kesempatan ini, atas nama pemerintah daerah, Bupati Sergai mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas ide dan gagasan-gagasan terkhusus kepada para pemuda-pemudi dan siswa-siswi Dolok Masihul, yang telah membuat kegiatan berupa festival GARUDAFEST 1, yang untuk pertama kalinya diadakan.

Menurutnya, pemuda mempunyai peranan yang sangat penting bagi kemajuan bangsa tidak terkecuali di era teknologi informasi saat ini, di mana peran pemuda tidak bisa dipisahkan dengan kemajuan zaman.

 

“Sebagai generasi muda yang hidup di era teknologi, kalian mempunyai peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu kreativitas pemuda dan inovasi memiliki potensi yang sangat besar dalam menghadapi persaingan di era globalisasi ini,” ujarnya.

Bupati berpendapat, generasi muda tak cukup hanya memiliki pendidikan tinggi tetapi haruslah berbekal berupa keterampilan dan akhlak yang mulia. Pemuda dituntut untuk berinovasi dan berprestasi agar dapat bersaing di era globalisasi. Bagi Bupati, ide-ide kreatif dan penguasaan teknologi digital menjadi salah satu kunci sukses seorang pemuda.

“Oleh karenanya, melalui kegiatan festival ini, harus benar-benar kita jadikan sebagai sarana untuk memiliki arti yang sangat strategis, terutama bagi kemampuan tingkat kosentrasi dan skill kita. Melalui kegiatan ini saya berharap, seluruh komponen masyarakat dapat berinteraksi satu dengan yang lain sehingga akan tercipta rekonsiliasi serta menjalin tali silahturrahmi, rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sebagai pilar utama dalam menyatukan kekuatan demi melanjutkan pembangunan di Sergai,” ujarnya lebih lanjut.

 

Terakhir dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana serta seluruh masyarakat Kabupaten Sergai yang mendukung terlaksannya kegiatan festival ini.

“Akhirnya pada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan ini saya ucapkan selamat berlomba,” tandasnya.

Sementara itu Kacabdis Wilayah 3 Tebing Tinggi dan Sei Rampah Normalia Zubair S.STP, M.Si, menyambut baik terlaksananya kegiatan ini.
“Jujur saja terlaksananya kegiatan ini tidak disangka-sangka karena sangat jarang kita lihat ada sekolah yang memiliki ide dan inisiatif seperti ini. Maka dari itu kami mendukung inovasi kegiatan festival yang diselenggarakan di sekolah seperti ini. Karena selain lewat pendidikan formal, anak-anak ini juga dapat meningkatkan kreativitasnya melalui kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, unsur Forkopimcam Dolok Masihul, Kades para guru dan undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin :Maya

527 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *