Bupati Sergai Dukung HKBP Tingkatkan Pelayanan Kepada Jemaat Lewat Pembentukan Ressort Baru di Bintang Bayu

Dolok Masihul,

Dukungan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya terhadap realisasi mewujudkan visi menjadikan Kabupaten Sergai sebagai daerah yang religius masih terus terlihat. Salah satunya saat dirinya menghadiri pesta persiapan pembangunan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Bintang Bayu Distrik M XIV Tebing Tinggi Deli yang digelar di gereja HKBP Silau Dunia, Minggu (5/11/2023).

Lewat kesempatan ini, Bupati Sergai menekankan jika pihaknya melihat pentingnya kehadiran gereja HKBP Ressort Bintang Bayu karena akan mempermudah jangkauan dalam melayani jemaat.

“Kehadiran HKBP Ressort Bintang Bayu tentu saja akan semakin mempermudah kerja pelayanan terhadap para jemaat. Untuk itu kami tentu memberi dukungan sepenuhnya bagi setiap upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, apalagi untuk urusan ibadah,” ucap Bupati.

Selain itu di kesempatan ini, Bupati Sergai mengingatkan pentingnya mengimplementasikan budaya gotong royong dan setiap aspek, termasuk proses pembangunan ressort HKBP ini dari awal hingga selesai nanti.

 

“Dengan semangat gotong royong, masyarakat akan merasa saling memiliki hasil akhir pembangunan. Kalau sudah begitu, masyarakat akan semakin solid dalam merawat dan menjaganya kelak,” ucap Bupati.

Ketua Pelaksana Persiapan HKBP Ressort Bintang Bayu Pendeta Rahmat Sianturi menjelaskan jika saat ini ada 14 gereja yang tergabung dalam HKBP Ressort Dolok Masihul, dengan rincian 13 gereja di Kabupaten Sergai dan 1 gereja terdapat di Kabupaten Simalungun.

“14 gereja itu dari tersebar mulai dari daerah Pekan Kamis di Kecamatan Dolok Masihul sampai Damak Tolong Buho di Kecamatan Bintang Bayu. Nantinya, setelah terpisah akan ada 6 gereja dengan jumlah jemaat 253 Kepala Keluarga atau sekitar 700 jiwa. Diharapkan dengan demikian pelayanan kerohanian dapat lebih efisien dan efektif,” paparnya.

Rahmat Sianturi menerangkan, pembentukan ressort ini seturut dengan visi Kabupaten Sergai yaitu menjadi kabupaten yang religius.

Pada kesempatan ini dirinya juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Sergai daam acara ini.

“Pembentukan ressort ini merupakan aktualisasi dari gereja HKBP dalam rangka mewujudkan SDM beriman, seperti cita-cita kabupaten yang kita cintai ini. Kami juga sangat terharu Pak Bupati bersedia datang, padahal ini masih dalam pesta persiapan,” tambahnya lagi sembari mengungkapkan peresmian ressort ditargetkan akan selesai tahun depan.

Acara ini juga ikut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD yang juga merupakan Ketua Gerakan Aksi Kasih Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Dolok Masihul Dra. Fitrianti Harahap M.Si. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Tim Media Prokompim

Admin : Maya

521 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *