Bupati Sergai Resmikan Aula/Kantor HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli

Tebing Tinggi

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya meresmikan Aula/Kantor Huria Batak Kristen Protestan (HKBP) Distrik XIV Tebing Tinggi Deli, di Jl. Krakatau, Kel. Lalang, Tebing Tinggi, Rabu (15/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyebut bahwa peresmian ini merupakan langkah penting dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pembangunan di lingkungan gereja.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras dan berupaya hingga pembangunan Aula/Kantor HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli ini dapat selesai. Ia juga menghargai kepemimpinan Ephorus dan Phrases HKBP yang ikut berjuang demi kemajuan pembangunan dan peningkatan pelayanan bagi jemaat.

“Pembangunan gedung ini melibatkan seluruh warga jemaat, dengan harapan agar gereja ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi tempat persekutuan yang indah dan utuh. Saya berharap gedung ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pelayanan para pendeta dan hamba Tuhan, demi terciptanya masyarakat yang religius, seiring dengan visi misi Kabupaten Sergai yang “Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius),” lanjutnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa Pemkab Sergai mendukung penuh pemenuhan kebutuhan penunjang untuk peningkatan pelayanan dan pembangunan tempat ibadah, serta peningkatan iman seluruh jemaat Kristen di Kabupaten Sergai.

Tak lupa, Bupati juga memberikan apresiasi kepada para guru Sekolah Minggu yang memberikan pendidikan iman bagi anak-anak sebagai penerus bangsa.

“Terakhir saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Aula/Kantor HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli. Saya berharap agar semua pihak dapat bersama-sama meningkatkan keimanan dengan bergandengan tangan, serta meningkatkan kualitas iman melalui pelayanan yang baik bagi jemaat,” tandasnya.

Sebagai perwakilan dari seluruh jemaat HKBP, Praeses HKBP Distrik XIV Tebingtinggi Deli Pdt. Sikpan KP Sihombing menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Bupati Sergai.

“Kehadiran Bapak Bupati merupakan bentuk dukungan kepada umat Kristiani. Kami juga ingin menyampaikan dukungan terhadap program yang sudah dijalankan oleh Pemkab Sergai, terutama yang berdampak langsung terhadap umat Kristen,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMD Sergai Drs. Fajar Simbolon,M.Si, dan Camat Tebing Tinggi Edy Syahputra, S.STP. M. Si, Ephorus HKBP Pdt. D. Robinson Butar-Butar, M. Th, Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Dr. David Tinambunan, M.St, para pendeta dan phrases HKBP, dan para jemaat HKBP.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Irfan

Admin : Julia

503 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *