Pisah Sambut di PN Sergai, Wabup Adlin: “Pertahankan Hal yang Sudah Baik”

Sei Rampah,

Ada waktu datang untuk bertemu dan ada waktu pergi untuk berpisah, ini adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan pejabat, rasanya memang berat untuk melepas dan berpisah yang disebabkan rasa persaudaraan serta silaturahmi yang telah terjadi selama ini. Namun karena tugas meskipun berat haruslah tetap kita jalani dan berangkat.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Tambunan saat menghadiri Pisah Sambut Ketua dan Perpisahan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah yang diselenggarakan di Ruang Aula Lantai 2 PN Sei Rampah, Selasa (19/12/2023).

Wabup Sergai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PN Sergai Zulfikar Siregar, SH, MH, dan Wakil Ketua PN Sergai Erita Harefa, SH, yang selama ini melaksanakan perannya sesuai dengan tugas dan fungsi PN.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas hubungan komunikasinya yang telah terjalin baik selama ini dengan Pemkab Sergai maupun dengan unsur Forkopimda Sergai,” ucap Adlin Tambunan.

Di kesempatan ini, Wabup Adlin juga mengucapkan selamat datang kepada Muhammad Sacral Ritonga, SH, MH yang menjadi Ketua PN Sei Rampah yang baru.

“Kami atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Sergai mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan kultur yang berbeda di negeri junjungan ini. Kami yakin Ketua PN yang baru akan dapat membawa warna tersendiri, motivasi baru dan tentunya perubahan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Wabup juga berharap, hal-hal yang baik yang selama ini telah dilaksanakan perlu dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lebih baik.

“Kami menggantungkan harapan besar kepada Ketua PN Sei Rampah yang baru, untuk menjaga kondisi yang kondusif dan sedapat mungkin untuk menekan angka kasus yang ada di Sergai serta dapat menyelesaikan tugas tugas dengan baik,” mintanya.

Dirinya juga mengajak agar bersama-sama menghasilkan output yang lebih baik dalam menata kesinambungan pelayanan pemerintahan di Sergai guna mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Ketua PN Sei Rampah yang baru Muhammad Sacral Ritonga meminta dukungan dan masukan dalam mengemban amanah yang ia dapat.

“Di manapun kita ditempatkan kita harus siap karena tugas kita yaitu memberikan pengabdian kepada masyarakat, karena seperti yang diajarkan oleh agama sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” tegasnya.

Sementara itu Zulfikar Siregar yang akan mengemban tugas barunya di Bandung, Jawa Barat, menyebut jika selama empat tahun dirinya mengabdi di Sergai, banyak kenangan baik yang telah dirinya alami.

“Terima kasih untuk seluruh pihak, terutama Pemkab Sergai, yang telah menjalin kerja sama dengan baik selama saya bertugas di sini,” ucapnya.

Di momen serupa Erita Harefa yang dilantik sebagai Ketua PN Tanjung Balai mengungkapkan kalau masa kerjanya selama di Sei Rampah banyak memberikan pengalaman dan pelajaran berharga.

“Di sini saya belajar banyak soal kepemimpinan. Semoga ini bisa menjadi modal penting bagi saya di tempat pengabdian yang baru,” sebut Erita.

Acara ini dihadiri antara lain oleh mewakili unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Umum Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, dan Kaban Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Siregar dan undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

447 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *