Sambut Dua Dasawarsa Kabupaten Sergai Diwarnai dengan Ragam Kegiatan

Sei Rampah,

Jelang peringatan Hari jadi ke-20, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2024 beragam kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkannya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai, Ingan Malem Tarigan, SE di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Dinas Kominfo Sergai, Sei Rampah, Rabu (3/1/2024).

Kadis Kominfo menambahkan bahwa kegiatan ini mulai dilaksanakan pada hari ini antara lain; kegiatan pameran pembangunan dan kegiatan UMKM, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan perpustakaan keliling dan pelayanan KTP gratis dilaksanakan hingga tanggal 7 Januari 2024. Kegiatan tarian daerah, vokal solo dan puisi, Festival Dangdut Dambaan dan Pentas Seni Budaya di Alun-alun Kabupaten Sergai.

Selanjutnya pada hari Kamis, 4 Januari 2024 antara lain; kegiatan tari vokal solo dan puisi, pembukaan Pameran Pembangunan dan Kunjungan ke Bazar UMKM berlangsung hingga tanggal 7 Januari 2024, kegiatan tarian massal, kegiatan drama stunting, Festival Tari Serampang XII, gerakan gemar memakan ikan dan pemberian ikan gratis untuk keluarga stunting serta pentas seni dan budaya, jelas Ingan.

Lebih lanjut disampaikan Kadis Kominfo, pada hari Jumat, 5 Januari 2024 kegiatan akan diawali dengan lomba memancing di Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, fashion show kebaya, pasar pangan murah, tari-tarian dan puisi, perlombaan kearifan lokal pelajar dan ditutup dengan kegiatan pentas seni dan budaya.

Kemudian pada Sabtu, 6 Januari 2024, akan dilaksanakan Upacara Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sergai di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Kegiatan dilanjutkan dengan tournamen mobile legend Piala Bupati Sergai dan kegiatan final trop gembira.

“ Pada puncak hari Jadi Kabupaten Sergai pada 7 Januari 2024 akan digelar sidang paripurna dengan DPRD Kabupaten Sergai. Dilanjutkan dengan Resepsi Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-20 yang dirangkai dengan  makan bersama, pernyerahan piagam penghargaan, penyerahan hadiah perlombaan, talk show / sarasehan, hiburan dan kuis serta lucky draw dan malamnya ditutup dengan panggung hiburan rakyat,” rincinya.

Ingan menyebut bahwa dua dasawarsa usia Kabupaten Sergai ini terselip doa dan harapan kita bersama agar Tanah Bertuah Negeri Beradat semakin lebih baik lagi khususnya dalam peningkatan pembangunan diberbagai sektor, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat serta aspek lainnya.

“Semoga dengan bertambahnya usia kabupaten tercinta ini, kita dapat mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” tutupnya. (Media Center Sergai/Rini Ry).

430 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *