Sambut Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sergai, Dinas Ketapang Gelar Vaksinasi Massal Cegah Rabies

Sei Rampah,

            Menyambut Hari Jadi ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beragam kegiatan dilaksanakan. Jajaran perangkat Daerah ikut berpartisipasi menggelar kegiatan untuk masyarakat. Tak terkecuali bagi Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang).

            Pada momen semarak hari jadi ini menggelar konsultasi, pengobatan dan vaksinasi massal rabies secara serentak dan gratis di Kabupaten Sergai.

            Kadis Ketapang Sergai, Kamaluddin, M.MA disela-sela kegiatan pembukaan bazar UMKM di alun-alun Sergai, Kamis (4/1/2024) menyampaikan jika kegiatan ini berlangsung mulai hari Kmais – Jumat, 4-5 Januari 2024.

 

            “ Hari ini dan esok kami menggelar kegiatan ini sebagai upaya dalam menurunkan sekaligus mencegah risiko terserang penyakit rabies yang berbahaya bagi hewan peliharaan maupun pada manusia,” ujarnya.

            Ia menyebut jika kegiatan ini digelar di dua lokasi yaitu di Puskeswan Kecamatan Perbaungan dan alun-alun di depan masjid Agung Sergai.

            Kadis ketapang berharap melalui kegiatan ini masyarakat khususnya yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan lainnya agar bisa mendatangi posko terdekat kami.

            “ Kami kerahkan petugas untuk menangani ini. Konsultasi, pengobatan dan vaksinasi untuk hewan peliharaan ini gratis. Ayo kita bersama membangun perlindungan untuk hewan kesayangan kita. Ini sebuah langkah untuk tetap menjaga kesehatan dan harmoni bersama,” tutupnya. (Media Center Sergai/Rini Ry).

343 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *