Lestarikan Budaya Lewat Fashion Show Kebaya di Hari Jadi Kabupaten Sergai

Sei Rampah

Hari Jadi ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih terus diisi dengan berbagai acara menarik. Salah satunya seperti yang terlihat hari ini, Jumat (5/1/2024), bertempat di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, yang ramai dimeriahkan dengan acara Fashion Show Kebaya.

Fashion Show Kebaya ini diikuti oleh 41 peserta yang berasal dari berbagai kelompok masyarakat dan organisasi seperti Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Bhayangkari, Forkopimda Sergai, dan lain sebagainya.

Ketua TP-PKK Sergai Ny. Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme peserta dan menyatakan rasa syukurnya atas keberlangsungan acara ini.

 

“Terima kasih kepada seluruh peserta Fashion Show yang telah mengikuti perlombaan ini. Awalnya saya punya keraguan mengenai antusiasme terhadap acara ini, namun peserta ruoanya sangat menyambut baik dan tampak maksimal mengikuti,” ucap Rosmaida Saragih.

Dijelaskan oleh Ketua TP-PKK Sergai, esensi dari Fashion Show Kebaya ini, yaitu untuk menampilkan pesona kebudayaan melalui ragam penampilan kebaya yang indah.

“Fashion Show ini diselenggarakan untuk mempromosikan dan memperkuat cinta kita terhadap kebaya sebagai warisan budaya bangsa,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai harapan ke depan, Rosmaida Saragih acara ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat melestarikan kebudayaan.

“Kami punya keinginan dan komitmen agar kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, terutama dalam menyambut hari jadi Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Fashion Show Kebaya ini menghadirkan Dewan Juri yang terdiri dari Ramadana/Mak Dana MUA Hits Sumatra Utara, Anda Dwi Sinaga, dan Okta.

Acara ini dihadiri antara lain Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, SE, dan Plh. Ketua DWP Sergai Ny. Khodijah Kaharuddin serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Hans/Nurul

Admin : Julia

593 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *