Kendalikan Inflasi, Pemkab Sergai  Gelar Pasar Murah dan Bagikan Bibit Cabai untuk Masyarakat

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menghadiri kegiatan pasar murah dan pembagian bibit cabai kepada masyarakat di Kantor Desa Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban, Rabu (17/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Deputi Direktur Bank Indonesia Sumatera Utara Wahyu Buana,  mewakili Kajari Sergai Kasi Intel Romel Tarigan, para Asisten dan Kepala OPD, Camat, Kepala Desa serta masyarakat sekitar.

 

Sekdakab Faisal Hasrimy menjelaskan bahwa selain menggelar pasar murah, juga ada pembagian bibit cabai kepada masyarakat sebagai upaya pemerintah membantu masyarakat dalam mengatasi dampak mahalnya harga cabai di pasar.
“Kami berharap bibit cabai yang dibagikan ini nanti dapat ditanam, dirawat sampai panen sehingga dapat dirasakan manfaatnya”, ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pengendalian Inflasi dapat sama-sama kita lakukan mengingat lokasi strategis Kabupaten Sergai  yang tanahnya subur dan dapat ditanami berbagai macam tanaman pangan seperti padi, cabai, sayuran dan lainnya.
“Dengan memanfaatkan pekarangan rumah, masyarakat dapat menanam tanaman yang dapat membantu mengurangi biaya pengeluaran rumah tangga sehari-hari. Dengan menanam cabai dan sayuran di pekarangan sudah pasti sangat banyak manfaatnya. Selain bisa dijual juga dapat dikonsumsi sendiri”, jelasnya di sela-sela pembukaan pasar murah yang menjual komoditas beras, telur, minyak dan gula ini.

 

 

Di saat pemerintah sangat serius dalam penanganan inflasi, lanjut Faisal, dengan berbagai kebijakan salah satunya dengan rutin mengelar pasar murah seperti hari ini, Bupati melalui Sekdakab juga mengimbau dan berharap agar masyarakat juga ambil bagian dalam mengendalikan inflasi  dengan cara cara seperti tadi memanfaatkan pekarangan rumah.

Terakhir, Sekda Faisal Hasrimy berpesan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk terus menyosialisasikan dan mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah masing masing untuk ditanami tanaman pangan yang memiliki banyak manfaat, tutupnya.

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry
Reporter : Jefri/Irfan

Admin : Maya

230 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *