Turnamen Bocil Championship U-11, Ajang Optimalkan Prestasi Sepak Bola di Sergai

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Dan Kebudayaan (Kadis Poraparbud) Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si, menghadiri penutupan turnamen sepak bola Bupati Cup Bocil Championship di bawah 11 tahun atau under 11 (U-11) Kabupaten Sergai. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Sepak bola Simpang Tiga Perbaungan, Minggu (28/1/2024).

Lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadis Poraparbud, Bupati Sergai mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Agtagana FC dan segenap jajaran panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan dan mewujudkan turnamen sepak bola U-11 yang ditutup pada sore hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen sepak bola ini, selain sebagai ajang kejuaraan dan hiburan juga dapat sebagai tolok ukur sejauh mana perkembangan dan pembinaan prestasi olahraga sepak bola di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” katanya.

Bupati melanjutkan, sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari di nusantara, tidak terkecuali di Kabupaten Sergai. Bibit-bibit pemain sepak bola asal Sergai, ujarnya, telah ada yang dominan seperti Arkhan Fikri pemain U-23 yang saat ini terdaftar sebagai pemain Tim Nasional Indonesia.

“Mudah-mudahan anak-anak kami sekalian dapat mengikuti jejak dari abangmu Arkhan Fikri secara potensial kita memiliki banyak bibit pesepak bola yang handal untuk mengoptimalkan prestasi sepak bola di Kabupaten Sergai diperlukan usaha kerja keras dari kita semua sehingga olahraga sepak bola bisa maju dan berkembang,” sebutnya dalam sambutannya.

Lewat sambutannya itu juga, Bupati berharap pembinaan prestasi sepak bola kedepannya menjadi kebanggaan bagi kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dirinya meyakini, turnamen sepak bola U-11 ini dapat dikatakan sebagai kategori kejuaraan usia dini.

Melalui kegiatan ini, Darma Wijaya optimis terjaring atlet-atlet usia dini yang memiliki talenta profesional untuk selanjutnya dilakukan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan.

“Para atlet yang bertanding dalam ajang ini diharapkan bisa membawa prestasi gemilang untuk kabupaten. pengurus dan pelatih kami imbau juga agar memantau perkembangan atlet unggul dan khusus kepada adik-adik yang jadi peserta turnamen diminta bermain dengan hati senang, jiwa sportif, dan ikuti aturan. Selain itu saya juga berharap, wasit dapat bertugas jujur dan objektif,” mintanya.

Mengakhiri sambutan ini, Bupati Sergai melalui Kadis Poraparbud mengucapkan terima kasih serta rasa bangga kepada seluruh pihak baik itu panitia pelaksana dan seluruh masyarakat Sergai yang mendukung terlaksannya turnamen ini.

“Hendaknya event ini menjadi motivasi yang kuat bagi pecinta olahraga sepak bola di Sergai. Dan akhirnya pada seluruh kesebelasan yang mengikuti kompetisi saya ucapkan selamat telah mengikuti pertandingan, dan jalin tali persaudaraan, jalin silahturahmi di antara sesama atlit, pelatih, demi menciptakan rasa aman,” tutupnya.

Turnamen sepak bola Bupati Cup Bocil Championship U-11 Kabupaten Sergai diikuti oleh 24 tim dari Sergai dan beberapa daerah seperti Binjai,  Asahan, Batu Bara, dan Deli Serdang.

Keluar sebagai juara dalam turnamen ini PS Mayang Putra asal Binjai yang berhasil mengalahkan kesebelasan Bintang Muda dari Deli Serdang dengan skor tipis 1:0. Sedangkan posisi ketiga direbut oleh tim Perseba setelah berhasil menaklukkan Persitara dengan skor 2:3. Dalam turnamen ini, terpilih beberapa kategori terbaik yaitu Andika sebagai pemain terbaik, Agha kiper terbaik, dan Yunus sebagai pelatih terbaik.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP, M.Si, official tim, dan para pemain. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Budi

Admin : Julia

371 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *