Di Pelantikan Pengurus KTNA Sergai, Wabup Adlin Tambunan Ingin Milenial Lirik Sektor Pertanian

Sei Rampah ,
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri pelantikan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sergai Periode 2023-2028. Pelantikan ini diselenggarakan di Aula Dinas Pertanian, Desa Sei Rejo, Sei Rampah, Kamis (1/2/2024).

Membuka sambutannya, Wabup Sergai Pertama-tama, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus KTNA Sergai yang baru dilantik. Ia berharap semoga amanah yang diberikan dapat diemban dengan baik dan penuh dedikasi.


“Kepada Ketua Rasdiaman Damanik, saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan yang tangguh dan visioner, KTNA Sergai akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pertanian dan perikanan di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujar Adlin Tambunan.

Wabup kemudian melanjutkan jika pertanian dan perikanan merupakan salah satu sektor yang memiliki peran strategis dalam mendukung ketahanan pangan dan pembangunan ekonomi daerah. Oleh karena itu, menurutnya keberadaan KTNA sebagai wadah para petani dan nelayan adalah hal yang sangat penting.


“Dengan adanya pengurus yang baru dilantik, kita berharap KTNA Sergai dapat lebih efektif dalam mengatasi berbagai tantangan dan mendorong pertumbuhan sektor pertanian dan perikanan,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga, dirinya menegaskan kalau peran KTNA juga sangat vital dalam menggerakkan kaum millenial untuk lebih mencintai dan terlibat dalam dunia pertanian. Baginya, kaum millenial memiliki potensi besar dalam menerapkan inovasi dan teknologi modern di sektor pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

Apalagi, sambungnya, saat ini Sergai dikenal bukan hanya sebagai daerah swasembada beras namun sudah menjadi salah satu lumbung padi di Provinsi Sumatera Utara.

“Saya berharap, KTNA Sergai dapat menjadi motor penggerak bagi kaum millenial untuk terlibat aktif dalam pertanian, sehingga dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan mencintai dunia pertanian,” tambahnya.

Terakhir, ia mengajak seluruh pihak bersama-sama mendukung dan bekerja sama dengan pengurus KTNA Sergai yang baru.

“Mari kita tingkatkan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha untuk mewujudkan pertanian yang modern, berkelanjutan, dan mampu memberikan manfaat maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat demi Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Usai melantik Pengurus Kabupaten Sergai periode 2023-2028, Adlin Tambunan dan sejumlah pengurus langsung melihat proses cetak sawah baru yang terletak di belakang Aula Dinas Pertanian.

Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah pihak di antaranya Asisten Ekonomi Pembangunan Fitriadi, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Dedy Iskandar, SP, MM, Kadis Perikanan Dr. Claudia Evinta Siregar, SKM, M.Kes, para Pengurus dan Anggota KTNA Sergai.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Tim Media
Admin : Julia
243 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *