Di Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu, Wabup Sergai Apresiasi Seluruh Pihak Terkait

Pantai Cermin

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Sergai pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Rapat ini diselenggarakan di Aula Pantai Wong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (29/2/2024).

Tutut hadir dalam kegiatan Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK, Kajari Sergai Mayhardy Indra Putra, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Sergai Samsul Bahri, Ketua PN Sei Rampah M. Sacral Ritonga, SH, MH, Ketua KPU Sergai Agusli Matondang, Ketua Bawaslu Sergai Ewin Saputra Saragih, para pimpinan partai politik peserta pemilu, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan Pemilu tahun 2024 saat ini sudah memasuki tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara. Ia menyebut, tahapan ini sebenarnya sudah dinilai dari rekapitulasi penghitungan suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS), kemudian dilanjutkan di tingkat kecamatan.

“Hari ini tahapan rekapitulasi di tingkat kabupaten akan kita mulai, dimana selanjutnya akan diadakan rekapitulasi di tingkat provinsi dan akan ditutup dengan rekapitulasi di tingkat pusat/nasional,” ujar Wabup Sergai.

Adlin Tambunan juga menyampaikan rasa syukur sebab dari seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 yang sudah dilalui sampai saat ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terjaga kondusif.

“Meski pun di tengah berbagai perbedaan pilihan, masyarakat Sergai ternyata mampu menyikapinya dengan bijak. Artinya di tengah-tengah masyarakat Sergai ada kesadaran bahwa walau pun kita berbeda pilihan dan pandangan politik, namum persatuan, kesatuan, dan kekondusifan masyarakat adalah hal yang utama yang harus dijaga,” tambahnya.

Khusus kepada penyelenggara pemilu, Wabup Sergai berpesan agar tetap berkomitmen untuk menjalankan proses rekapitulasi penghitungan suara dengan penuh tanggung jawab, integritas dan tranparan agar proses demokrasi melalui Pemilu di Kabupaten Sergai ini dapat tetap berjalan dengan aman dan kondusif.

Terakhir, Wabup Sergai memberi aprsesiasi kepada KPU Sergai, Bawaslu Sergai, Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi, Kodim 0204/DS, Kejaksaan Negeri Sergai, pimpinan dan tokoh partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama serta semua pihak yang sudah turut serta menjaga kondusivitas masyarakat pada seluruh tahapan Pemilu 2024 di Sergai, secara kuhusus pada proses pemungutan suara sampai pada proses rekapitilasi penghitungan suara saat ini.

“Hal ini merupakan peran serta kita bersama dalam mewujudkan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Sergai Agusli Matondang mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik kepada seluruh pihak terkait sehingga semua tahapan Pemilu 2024 dapat menjalan dengan baik dan lancar di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami juga berharap Rapat Pleno Terbuka hari ini dapat terlaksana dengan tertib dan kondusif sehingga pada akhirnya kita mendapat hasil yang terbaik,” tandasnya.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

Admin : Julia

 

959 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *