Kadis Kominfo Sergai Ikuti Forum Perangkat Daerah se-Sumut

Berastagi,

Dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 54 tahun 2010, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Forum Perangkat Daerah di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (29/2/2024).

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan, SE, yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan jika Permendagri tersebut mengamanatkan setiap Perangkat Daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing, dapat menyinkronkan program dan kegiatan yang telah disusun dalam rancangan rencana kerja dengan usulan dari berbagai pihak.

Dijelaskan oleh Kadis Kominfo Sergai, Forum Perangkat Daerah digelar demi mengoptimalisasikan capaian sasaran dan sinergi pada implementasi prioritas pembangunan daerah tahun 2025.

“Program prioritas Dinas Kominfo terdiri atas empat bagian yaitu pengelolaan informasi dan komunikasi publik, pengelolaan aplikasi dan informatika, penyelenggaraan statistik sektoral dan program penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi,” tutur Ingan Malem Tarigan.

Pada kesempatan serupa Kadis Kominfo Sergai mengatakan dalam forum tersebut perangkat daerah, dalam hal ini Dinas Kominfo, diarahkan untuk membuat kebijakan penyelanggaraan bidang Kominfo untuk mendukung transformasi digital.

“Seluruh kebijakan yang dibuat diarahkan agar mendukung perwujudan visi “Indonesia Emas 2045”. Sesuai dengan visi tersebut, gambaran arah kebijakan dan sasaran bersama untuk mengoptimalkan manfaat dari perkembangan teknologi untuk pembangunan ekonomi, sosial dan kemasyarakatan,” tambahnya.

Forum Perangkat Daerah Dinas Kominfo ini diikuti oleh perwakilan Biro Perencanaan Kementerian Kominfo RI, Perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, Perwakilan Bappelitbang Sumut, Perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Sumut, dan perwakilan Perangkat Daerah lainnya. (Kominfo Sergai/Ardi/Rini Ry).

259 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *