Wabup Sergai Hadiri Safari Ramadan 2024 Perdana di Teluk Mengkudu

Teluk Mengkudu,

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) Tahun 2024 kembali digelar. Seperti edisi sebelumnya, Safari Ramadan kali ini dikonsep dengan melibatkan beberapa tim yang dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati (Wabup), Staf Ahli, dan Asisten.

Wabup Sergai H. Adlin Tambunan yang memimpin Tim II menjalankan Safari Ramadan perdananya di Masjid Al Ikhlas Dusun II Sidodadi, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (18/3/2024).

 

Di hadapan para jamaah, Wabup Sergai menjelaskan Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai dimana pada tahun ini pelaksananya terdiri dari 5 tìm. Masing-masing tim akan mengunjungi masjid di 17 (tujuh belas) kecamatan se-Kabupaten Sergai, sehingga total kunjungan Tim Safari berjumlah 17 masjid.

Kegiatan Safari Ramadan tahun ini, jelasnya, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang sebagai perwujudan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Kita semua berharap kehadiran bulan Ramadan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat. Tidak hanya kuat secara fisik saja, tapi juga mampu membentuk kepribadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa,” ujarnya.

Dirinya menyebut, Pemkab Sergai bersama Tim Safari kali ini mengimbau dan mengajak seluruh masarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri agar semua dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan penuh kekhusyukan dan mengharap rida dari Allah SWT.

Selanjutnya, Adlin Tambunan menyampaikan Pemkab Sergai telah menyusun kebijakan, program dan kegiatan yang bertujuan untuk menghadirkan pemerintah dalam setiap lini kehidupan bermasyarakat. Ia merinci, program dan kebijakan yang telah dilaksanakan berupa penyediaan fasilitas pelayanan dasar bagi masyarakat, perluasan jangkauan masyarakat terhadap pusat-pusat aktivitas ekonomi masyarakat, serta pusat-pusat pelayanan dasar lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

“Program prioritas yang telah kita rumuskan tersebut, disebut dengan Sapda atau Sapta Dambaan yang terdiri dari program unggulan, mulai dari sektor pendidikan sampai birokrasi. Pemkab Sergai sangat mengharap dukungan dari seluruh masyarakat baik dalam proses perencanaan dan proses pembangunan serta dalam pemanfaatan hasil pembanguan, sebab tanpa dukungan masyarakat proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” cetusnya.

Pada kesempatan ini Adlin Tambunan juga menginformasikan kalau saat ini sedang berlangsung Festival dan Bazar Ramadan di Alun-alun Sergai yang dimualai dari tanggal 14-30 Maret 2024.

“Di sana banyak terdapat berbagai macam perlombaan, hiburan religi, dan juga aneka ragam jajanan serta takjil Ramadan yang dapat dinikmati bagi masyarakat. Ramai-ramai kita datang kesana,” ajaknya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Sergai mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H.

“Semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan tahun ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” tandasnya.

Safari Ramadan yang juga dirangkaikan dengan pemberian santunan oleh Wabup Sergai dan Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan ini juga turut dihadiri unsur Forkopimda Sergai, Forkopimcam Teluk Mengkudu, para Kepala OPD, dan jamaah.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jefri
Admin : Julia
201 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *