Mediacenter

Hadir di Pengajian MTMD, Bupati Sergai Harap Tercipta Suasana Kebersamaan untuk Mendukung Pembangunan

Sei Bamban,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Ny Hj. Rosmaida Darma Wijaya menghadiri pengajian yang kali ini digelar di Desa Sei Buluh Dusun III Kecamatan Sei Bamban, Rabu (29/5/2024).

Dalam sambutannya di depan Jamaan MTMD Kecamatan Sei Bamban, Bupati Darma Wijaya mengatakan safari pengajian Dambaan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan kita dalam suasana kebersamaan, untuk mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten Sergai.

 

Bentuk kebersamaan dengan sesama umat menurut Darma Wijaya telah dimulai dari program optimalisasi zakat dan infaq yang bersumber dari penghasilan ASN yang beragama Islam, berupa zakat profesi yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sergai. Zakat ini diberikan kepada penerimanya yakni para fakir miskin, fisabilillah, bilal mayit, guru mengaji, dan bedah rumah tidak layak huni.

“Gerakan Amal  Saleh (GAS) yang diprakarsai oleh Pemkab Sergai ini merupakan komitmen pemerintah untuk membangun kebersamaan dan kepedulian dengan masyarakat melalui zakat penghasilan ASN yang beragama Islam, semoga zakat dan infaq yang akan diberikan bila dilihat mungkin nilainya tidaklah seberapa ini, namun niat baiknya  agar dimaknai sebagai upaya untuk membuktikan bahwa pemerintah peduli kepada masyarakat yang membutuhkan”, harap Bupati.

Lebih lanjut dipaparkan Bupati yang akrab dengan sebutan Bang Wiwik ini bahwa program prioritas pembangunan yang kita usung saat ini adalah mewujudkan 7 program yang disebut Sapta Dambaan (Sapda).

“Program-program prioritas yang telah kita rumuskan Melalui Sapta Dambaan saat ini sudah dan sedang dilaksanakan. Saya berharap seluruh hasil pembangunan baik fisik dan non fisik dapat kita terus laksanakan dan mendapat dukungan penuh dari seluruh unsur masyarakat. Kami juga berharap hasil pembangungn fisik dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat kita pergunakan dalam waktu yang lama”, harap Darma Wijaya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak Jamaah untuk mendengarkan tausiyah dengan khusyuk dengan harapan kiranya tausiyah tersebut dapat menambah nilai keimanan dan keyakinan kita serta bermanfaat bagi kita semua.

Turut hadir dalam kegiatan Pengajian tersebut Camat Sei Bamban Doni Salfaria Simarmata, S.STP, M.SP, Kades Sei Buluh Rosnitawati S.Pd, dan Jamaah MTMD Kecamatan Sei Bamban. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry
Reporter : Jefri
Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts