Kembali Digelar, Tanjung Beringin jadi Tuan Rumah Pengajian MTMD Sergai

Tanjung Beringin,

Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali digelar, Kamis (13/6/2024), bertempat di Pantai Merdeka, Desa Bagan Kuala KecamatanTanjung Beringin.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan dalam sambutannya menyampaikan Pengajian MTMD ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan dalam suasana kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten Sergai.

Pada kesempatan ini Bupati Sergai menyampaikan jika dirinya dan Wabup Sergai menggagas program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut Sapta Dambaan (SAPDA) yaitu Sekolah Mandiri, Asri, Terampil, dan Berkualitas (Sekolah Mantab), Masyarakat Sehat dan Religius, Pertanian Mandiri dan Berkelanjutan, Infrastruktur Terintegritas, Ekonomi Berdaya Saing, Wisata Maju Terus, dan Birokrasi Dambaan.

“Program-program yang telah kami rumuskan tersebut, saat ini sudah dan sedang dilaksanakan. Saya berharap seluruh hasil pembangunan baik fisik dan non-fisik dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus jaga agar kemanfaatanya dapat terus dinikmati untuk masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Untuk mewujudkan visi kabupaten yang Maju Terus “Mandiri, Sejahtera, dan Religius” menurutnya diperlukan kebersamaan semua pihak. Bagi Darma Wijaya, kegiatan pengajian ini merupakan wujud nyata keseriusan Pemkab Sergai untuk mempercepat nilai religius yang akan dicapai.

“Tentunya banyak lagi program dan kegiatan untuk mendukung tercapainya nilai religius di kabupaten yang kita cintal ini. Untuk itulah diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sergai baik dalam proses perencanaan, proses pembangunan, serta dalam pemanfaatan hasil pembangunan. Tanpa dukungan masyarakat saya yakin, proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Pengajian MTMD kali ini juga dihadiri oleh Ketua MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Wakil Ketua MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Siregar Adlin Tambunan.

Dalam sambutannya, Rosmaida Saragih menjelaskan bahwa pengajian ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Ia menekankan pentingnya pengajian ini sebagai wadah untuk memperkuat iman dan mempererat silaturahmi di antara muslimah Sergai.

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan ini, terutama karena disertai dengan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Program ini dihadirkan sebagai bentuk kepedulian MTMD terhadap perekonomian dan kesehatan masyarakat, khususnya para muslimah. Dengan adanya pasar murah, harapannya bisa membantu meringankan beban Ibu-ibu sekalian dalam menjangkau kebutuhan pokok harian. Sedangkan pemeriksaan kesehatan ini bisa diikuti masyarakat tanpa dipungut biaya,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ny. Hj. Rosmaida Saragih juga mengumumkan rencana Pengajian MTMD berikutnya. Ia menyampaikan bahwa acara tersebut akan mengadakan hadiah Umroh bagi jamaah yang beruntung, sebuah tradisi yang sudah dilakukan sebelumnya dan mendapatkan respons positif dari masyarakat. Hadiah Umroh ini diharapkan dapat semakin memotivasi jamaah untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan MTMD.

“Semoga Pengajian MTMD ini bisa terus rutin kita gelar dan tentunya harapannya memberi keberkahan bagi kita semua,” ujar Ny. Hj. Rosmaida Saragih dengan penuh semangat.

Pada Pengajian MTMD kali ini, tausyiah dibawakan oleh Ustadz H. Usman Efendi Sitorus dan turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Camat Tanjung Beringin Nurchinta Devi Tambunan, S.Si, para Kepala Desa se-Kecamatan Sei Rampah, dan para jamaah MTMD.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jepri
Admin : Julia
165 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *