Pemkab Sergai Komitmen Bersinergi Berantas Penyalahgunaan Narkotika

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Pj. Sekdakab) Sergai Rusmiani Purba, SE, M.Si, menghadiri perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 secara virtual di ruang kerjanya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (26/6/2024).

Perayaan HANI Tahun 2024 kali ini dipusatkan di SKA Convention and Exhibition Center Pekanbaru, Provinsi Riau,  Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si.

Di sela-sela kegiatan saat mengikuti acara secara virtual, Pj. Sekdakab Sergai menyampaikan kalau HANI Tahun 2024 mengangkat tema “The Evidence is Clear: Invest in Prevention” yang menekankan pentingnya aspek pencegahan dalam upaya seluruh pihak melawan penyalahgunaan narkotika.

“Pemkab Sergai tentunya memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kami juga mendukung penuh program Badan Narkotika Nasional (BNN) yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN,” ujar Rusmiani Purba.

 

Ia melanjutkan, pemberantasan penyalahgunaan narkotika membutuhkan kolaborasi semua lini. Tidak hanya pemerintah dan pihak berwajib, menurutnya dibutuhkan pula peran serta masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran barang haram tersebut.

Sementara itu di momen serupa, Kepala BNNK Sergai Henri Liranto P Sihombing, SE, menyampaikan terima kasih atas kehadiran unsur Forkopimda Sergai dalam perayaan HANI kali ini. Ia menyebut, setelah acara ini nantinya akan dilaksanakan kegiatan PascaHANI yang merupakan tindak lanjut dari perayaan HANI.

“Direncanakan kegiatan PascaHANI ini akan diselenggarakan di Sumatera Utara. Jika nanti Kabupaten Sergai ikut berkontribusi dalam acara tersebut, kami berharap kesediaan Bapak dan Ibu sekalian untuk bersama-sama ikut terlibat menyukseskannya,” tuturnya.

Acara ini dihadiri antara lain oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sergai atau yang mewakili, para Kepala OPD, dan jajaran BNNK Kabupaten Sergai.

Teks/Reporter : Ardi
Editor : Lenti
Admin : Maya
105 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *