Ikut Senam Sehat, Bupati Sergai Apresiasi Fungsi Alun-alun Sebagai Ruang Publik Multifungsi

Sei Rampah,

Lebih dari 500 peserta memeriahkan acara “Senam Sehat Sergai Maju Terus” yang dihadiri oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, Minggu (30/6/2024).

Bupati Sergai dalam sambutannya menyatakan bahwa olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas kesehatan jasmani dan rohani.

“Olahraga tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga mental. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik dan produktif,” ujar Bupati.

 

Darma Wijaya juga menambahkan bahwa Alun-alun Sergai telah menjadi pusat berbagai kegiatan besar sejak awal tahun 2024.

“Sejak Januari, alun-alun ini telah digunakan untuk sejumlah acara penting seperti MTQ, Bazar Ramadan, dan Kejurnas Nasional Sumut Rally Putaran I. Ini menunjukkan bahwa Alun-alun Sergai memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat sebagai tempat berkumpul dan beraktivitas,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa Alun-alun Sergai kini semakin sering digunakan oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas olahraga lainnya seperti jogging, bersepeda, dan sebagai tempat bermain dan bersantai bagi keluarga.

“Alun-alun ini telah menjadi ruang publik yang multifungsi dan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Ketua KONI Sergai H. Usman Efendi Sitorus, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan senam ini adalah untuk terus menggiatkan olahraga di kalangan masyarakat Sergai.

“Dengan semakin banyak berolahraga dan bergerak, kita akan mendapatkan manfaat kesehatan yang besar baik secara fisik maupun mental. Kegiatan seperti ini juga mempererat kebersamaan dan meningkatkan semangat gotong royong di antara warga,” katanya.

Usman Efendi juga menekankan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terutama di tengah situasi pandemi yang telah mengubah pola hidup banyak orang.

“Olahraga dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres dan menjaga imunitas tubuh,” ujarnya.

Acara Senam Sehat Sergai Maju Terus ini juga semakin semarak dengan bermacam hadiah yang dibagikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Sergai Darma Wijaya, Asisten Ekonomi Pembangunan Fitriadi, S.Sos, M.Si, para Kepala OPD, para Camat, serta ratusan peserta senam.
Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jepri
Admin:

111 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *