Lepas Kontingen Sergai ke POPPROVSU, Bupati Darma Wijaya Ingatkan Soal Sportivitas

Sei Rampah

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melepas kontingen yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (POPPROVSU) ke-XIV Tahun 2024, Senin (1/7/2024). Upacara pelepasan yang diselenggarakan di Kantor Bupati Sergai ini dihadiri oleh kontingen yang terdiri dari 72 atlet dan 23 pelatih serta ofisial yang akan berlaga di POPPROVSU di Kota Medan pada tanggal 2-6 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Serdang Bedagai menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai momentum untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga serta sebagai sarana pembinaan dan pencapaian bibit-bibit atlet potensial.

“POPPROVSU ini memberikan kesempatan bagi atlet junior kita untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Bisa dikatakan POPPROVSU menjadi wadah strategis untuk membina dan menemukan bibit-bibit atlet potensial, serta memberikan ruang bagi para atlet junior untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding,” jelasnya.

Bupati juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Menurutnya, kemenangan memang penting, tetapi sportivitas harus tetap diutamakan. Ia mengimbau agar para atlet Sergai bertanding dengan jujur dan penuh semangat, serta jadikan setiap pertandingan sebagai ajang untuk belajar dan berkembang.

Dirinya juga mengingatkan bahwa keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya dipengaruhi oleh faktor latihan dan sarana prasarana, tetapi juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan melalui kompetisi.

“Ini guna menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan oleh pelatih,” tambahnya.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Parbudpora Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si., menjelaskan bahwa kontingen Sergai telah melalui proses seleksi ketat dan pemusatan latihan intensif selama satu bulan penuh. Persiapan matang ini dilakukan untuk memastikan para atlet siap secara fisik, mental, dan teknis dalam menghadapi persaingan sengit di tingkat provinsi.

“Kami optimistis kontingen Sergai akan mampu mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu meraih posisi tiga besar. Ini adalah target yang realistis mengingat prestasi yang telah diraih pada ajang sebelumnya yang terus meningkat,” ungkap Akmal, sembari menambahkan kontingen Sergai akan berlaga di enam cabang olahraga, yaitu atletik, bola voli, gulat, taekwondo, karate, dan judo.

Hadir dalam acara ini di antaranya Ketua KONI Serga H. Usman Efendi Sitorus, S.Ag, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Udur Sirait, para atlet, kontingen, dan pelatih. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Budi

Admin : Julia

 

161 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *