Band “Kotak” Kagumi Koleksi Museum Kebudayaan Sergai

Pegajahan, Museum Kebudayaan Serdang Bedagai (Sergai) kedatangan tamu istimewa. Adalah Band “Kotak” yang hadir mengunjungi museum yang berisi koleksi benda-benda bersejarah Kesultanan Serdang yang terletak di Komplek Kantor Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Pariwisata dan Budaya (Pora Parbud) di Kecamatan Pegajahan, Minggu (18/2) sore.

Kehadiran grup musik yang beranggotakan Tantri Syalindri (Tantri), Swasti Sabdastantri (Chua), dan Mario Marcella (Cella) disela-sela jadwal konsernya di Kabupaten Sergai ini disambut hangat oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pora Parbud Searca Agung Nugroho didampingi kepala seksi, staf dan beberapa anggota Tim Kesenian Kabupaten Sergai.

Pada saat diajak berkeliling guna melihat-lihat koleksi benda-benda bersejarah di museum, Band Kotak mengapresiasi koleksi-koleksi yang terdapat didalamnya. Dikatakan Tantri dan Chua, bahwa koleksi museum cukup baik dan berharap kedepannya dapat berkembang terus guna melestarikan budaya dan kearifan lokal daerah.

Terutama terkait sejarah, para personil Band Kotak sangat antusias bertanya tentang sejarah berdirinya bangunan kesultanan, foto-foto lama masa kesultanan serta alat musik dan maket rumah adat yang menjadi bagian dari koleksi museum.

Sementara Kabid Kebudayaan Dinas Pora Parbud Searca Agung Nugroho, SE menyampaikan sambutan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Band “Kotak” yang telah malang melintang dan cukup dikenal dikancah musik tanah air ini.

Disampaikan Agung rasa bangga karena salah satu group band papan atas nasional hadir dan mengapresiasi serta antusias dengan koleksi benda-benda bersejarah serta kebudayaan daerah yang menjadi jati diri bangsa. “Hal ini akan menjadi pendongkrak promosi wisata Sergai dan semakin memotivasi kami untuk lebih mengembangkan pelestarian budaya baik substansi dan esensinya”, pungkas Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *