Cegah Penyalahgunaan Narkotika, OPD dan Unsur Forkopimda Gelar Rakor

Perbaungan, Sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menghadiri rapat koordinasi (rakor) tingkat kabupaten yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dilaksanakan di Aula Rumah Makan Simpang Tiga Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Kamis (2/8).

Hadir dalam rapat Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan, Kaban Kesbangpol Drs. Purba Siregar, M.Si, Kasat Narkoba Polres Sergai, Kasi Pidum Kajari Sergai, Kapolsek Perbaungan, unsur Dinas Kesehatan, unsur Dinas Sosial, Puskesmas Tanjung Beringin dan Puskesmas Pantai Cermin.

Bertindak sebagai narasumber pada rakor tersebut Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan yang menyampaikan tentang kondisi dan dampak penyalahgunaan narkotika di Tanah Bertuah Negeri Beradat, Sedangkan Kasat Narkoba Polres Sergai memaparkan tentang operasi penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba. Kemudian Kaban Kesbangpol Drs. Purba Siregar, M.Si menjelaskan tentang sinergitas Pemkab Sergai dengan instansi terkait dalam penanganan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sergai.

Dari hasil rakor ini para instansi yang terlibat akan semakin meningkatkan komunikasi dan koordinasinya terkait penanganan narkotika yang sudah disahkan nantinya. Harapan kedepannya akan ada tim terpadu lintas sektoral yang akan dibentuk untuk memaksimalkan pencegahan, penindakan dan rehabilitasi penyalahgunaan narkotika di Sergai. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *